Nikah Dini? Bukan Masalah

dianpelangi.net

Nikah Dini? Sebagian wanita di ibu kota masih merasa canggung bila harus melakukan pernikahan dini. Walaupun untuk sebagian wanita yang tinggal di sekitar perdesaan ini bukan hal yang aneh. Ya dilema ini kerap menjadi sebuah perdebatan, pantas tidak seorang wanita menikah muda? Ada juga beberapa wanita yang berfikir buat apa terburu – buru menikah? Tapi tidak dengan pendiri Hijabers Community Dian Pelangi. Dia adalah salah satu dari “beberapa” wanita ibu kota yang melakukan nikah muda.

Dengan memegang teguh prinsip “ketika saya sudah menemukan yang cocok, jangan menunda – nunda” Dian Pelangi berani mengambil keputusan untuk melakukan nikah muda. Sebelum akhirnya Dian Pelangi menikah dengan suaminya sekarang Tito Prasetyo, Dian dan keluarga memiliki syarat yang harus di ikuti Tito, yaitu bersedia menunggu selama dua tahun untuk melakukan pernikahan, hingga usia Dian mencapai angka 20 tahun, Dian Juga mengutarakan bahwa dia belum berencana memiliki anak dalam waktu dekat, dan saat menikah nanti Dian minta agar Tito memberikannya kebebasan untuk berkarya, karena usianya masih sangat muda dan masih ingin melakukan banyak hal.

Menurut Dian, menikah muda itu boleh saja, asalkan tidak saling terbebani. Wanita muda yang memutuskan untuk menikah sebaiknya memilih pria yang lebih terbuka dan dapat menerima semua pemikirannya, dengan begitu akan terjalin hubungan yang harmonis. – Blog Dian Pelangi