Aneka Hijab Luar Negeri

turki hijab style - dian pelangi

Assalamualaikum….
Gak pernah bosen sama gaya hijab di Indonesia, tapi coba deh sekali – kali kamu pakai gaya hijab dari negara lain deh, pasti kamu jadi terlihat tampak beda. Yuk kita intip aneka hijan luar negri :

1. Turki.

Perempuan di Turki memiliki gaya jilbab yang sangat khas. Berwarna cerah dengan kerudung persegi yang terbuat dari satin atau sutra. Hijab tersebut dilipat menjadi bentuk segitiga, model topi bonnet yang dikenakan di bawah, dijepit di bawah dagu atau dibungkus dalam berbagai gaya. Kadang juga mereka menggunakan turban yang dipadukan dengan rok, celana, atau gamis.

2. Aljazair.

Gaya hijab di Aljazair kebanyakan menggunakan scarf atau pashmina panjang yang dililit, sepintas mendekati gaya berhijab hijabers Indonesia saat ini. Bedanya, mereka tidak banyak menggunakan peniti atau jarum pentul.

3. Kuwait.

Untuk mendapatkan gaya jilbab Kuwait, kamu hanya membutuhkan bergo atau ciput dan kerudung halus seperti sifon. Setelah memakai bergo, Anda hanya perlu melilit kerudung tersebut dua kali sehingga mendapatkan efek draperi menggantung yang cantik namun natural.

4. Pakistan.

Dengan mayoritas penduduk Muslim 96%, gaya berhijab Pakistan juga memiliki ciri khas sendiri. Pakistan memiliki pakaian tradisional bernama salwar kameez dengan warna-warna yang mencolok.

Nah, ternyata gaya hijab dari beberapa negara di atas cukup simpel ya, siapa tau bisa memberi inspirasi untuk kamu. Salam.