Alasan Wanita Indonesia Menggunakan Hijab

dian pelangi skirt - jilbab dian pelangi

Assalamualaikum…

Main ke pondok bawa ikan kakap, wanita cantik yuk berhijab. Sudahkah kamu berhijab saat ini?, Di artikel kali ini kami akan mengulas seputar alasan wanita Indonesia menggunakan hijab, siapa tau bisa menginspirasi buat kamu yang belum menggunakan hijab.

Daya Rahmaya – Seorang ibu muda sekaligus seorang entrepreneur (Jakarta).

  1. Apa alasan kamu menggunakan hijab?.
    “alasan saya menggunakan hijab dimulai sejak saya memasuki bangku kuliah. Setiap kali melihat orang berhijab saya merasa malu pada diri sendiri dan dalam hati kecil saya selalu bilang “betapa cantiknya wanita yang menggunakan hijab’ dan juga semakin bertambahnya usia, semakin membuat saya sadar akan ajaran agama yang mengharuskan seorang wanita menutup auratnya”
  2. Sudah berapa lama kamu menggunakan hijab?.
    “Saya menggunakan hijab di mulai pada bulan September tahun 2009 sampai dengan saat ini, dan alhamdulillah tidak pernah sedikitpun saya melepas hijab saya, walaupun dulu saat hamil setiap saya memakai hijab selalu mengalami mabuk, kata orang sih itu hanya bawaan bayi saja.. hehehe”
  3. Apa kesan paling menyenangkan ketika menggunakan hijab?.
    “Kesan yang paling menyenangkan waktu awal – awal saya menggunakan hijab, banyak saudara dan teman – teman yang mengatakan saya jadi lebih stylish dan juga cantik dan alhamdulillah kakak, saudara dan teman – teman saya pun jadi banyak yang mengikuti jejak saya menggunakan hijab”

Mitha Hardianni – Karyawati (Bandung).

  1. Apa alasan kamu menggunakan hijab?.
    “Tiba – tiba aja kepengen menggunakan hijab karena terbawa oleh teman –teman yang juga kebanyakan menggunakan hijab, setalh nyoba jadi keterusan dan merasa nyaman aja”.
  2. Sudah berapa lama kamu menggunakan hijab?.
    “Sekitar 2 tahun lebih”.
  3. Apa kesan paling menyenangkan ketika menggunakan hijab?.
    “Waktu aku ikut exchange ke negara Thailand, Cuma aku yang menggunakan hijab, banyak teman – teman dari negara lain yang penasaran gitu sama islam jadi banyak yang tanya – tanyain soal islam dan hijab. Selesai aku menjelaskan bagaimana islam dan hijab, mereka malah minta dipakaikan hijab sama aku. Seru aja walaupun beda culture dan agama kita saling bisa sharing dan appreciate each other”.

Almira Bianda – Model (Balikpapan).

  1. Apa alasan kamu menggunakan hijab?.
    “Sering melihat teman – teman menggunakan hijab hingga akahirnya saya tertarik dan juga hijab merupakan pakaian yang di ankurkan untuk wanita muslim”
  2. Sudah berapa lama menggunakan hijab?.
    “Bisa di bilang saya baru menggunakan hijab, ya sekitar setahun belakangan ini”
  3. Apa kesan paling menyenangkan ketika menggunakan hijab?.
    “Semenjak saya menggunakan hijab saya merasa sangat nyaman, di tambah lagi hijab itu gak moton, jadi walau pun saya berhijab saya tetap bisa tetap eksis dan fasionable”

Ayu Putri Wardhani – Mahasiswa (Bandung).

  1. Apa alasan kamu menggunakan hijab?.
    “Saya menggunakan hijab di mulai dari melihat banyak orang di sekitar saya yang juga menggunakan hijab, dan mereka terlihat tambah cantik juga enak aja liatny. Dari situ saya tertarik, nyoba pake dan terasanya nyaman dan keterusan sampai sekarang deh.
  2. Sudah berapa lama kamu menggunakan hijab?.
    “Saya menggunakan hijab ini sudah 2 tahun”.
  3. Apa kesan paling menyenangkan ketika menggunakan hijab?.
    “Kesan menyenangkan menggunakan hijab tuh, saya lebih bisa memadupadankan berbagai aksesoris yang lucu – lucu”.

Tuh kan ternyata banyak juga alasan para wanita Indonesia menggunakan hijab ya, di mulai dari ikut – ikut jadi keterusan, karena trend dan ada juga yang merasa lebih nyaman karena menggunakan hijab. So, yakin kamu gak mau terlihat lebih cantik dengan hijab yang menutupi kepalamu? Di tunggu upload-an foto kamu yang sudah menggunakan hijab.

Headscarf: Jenahara by Ida Royani
Skirt : Zara
Photo : Dian Pelangi